Saturday 21 May 2016

Menghitung berat badan ideal dari tinggi badan anda

Cara Menghitung Berat Badan Ideal - Cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria sebenarnya tidaklah sulit karena sekarang ada rumus menghitung berat badan ideal beserta cara menghitung nya. Memiliki berat badan yang ideal memang merupakan keinginan setiap orang terutama mereka yang ingin tampil perfect dan sehat di depan umum. Maka tak heran jika banyak sekali orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan berat badan yang ideal, yakni mulai dari menambah berat badan hingga mengkonsumsi obat supaya bisa mendapatkan berat badan yang ideal.

Cara menghitung berat badan ideal untuk pria dan wanita bisa menggunakan beberapa rumus standar kesehatan yang telah lazim digunakan, diantaranya ialah dengan rumus BMI, rumus brocha dan juga rumus konvensional biasa. Akan tetapi tentu saja ada perbedaan antara ketiga cara menghitung berat badan ideal tersebut. Namun anda tak usah khawatir karena kali ini kami akan memberikan rumus cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria dengan mudah, yakni dengan rumus Brocha. Yuk langsung saja kita simak di bawah ini rumus dan cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria dengan cara menggunakan rumus Brocha.


Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal


1. Cara menghitung berat badan ideal wanita
Berat badan ideal wanita (kg) = (Tinggi badan (cm) – (15 % x Tinggi badan – 100)

Sebagai contohnya, jika ada seorang wanita yang memiliki tinggi badan 170 cm, maka cara menhgitung berat badan idealnya yaitu :
(170 – 100) – (15 % x Tinggi badan – 100) = 59.5 kg

2. Cara menghitung berat badan ideal pria
Berat badan ideal pria (kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (10 % x Tinggi badan – 100)

Sebagai contohnya, jika ada seorang pria memiliki tinggi badan 180 cm , maka cara menghitung berat badan idealnya yaitu :
(180 – 100) – (10 % x tinggi badan – 100) = 72 kg

Cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita diatas menggunakan rumus Brocha. Rumus di atas lazim dan sudah biasa digunakan dalam ilmu kesehatan untuk menghitung berat badan ideal baik pria ataupun wanita. jadi tak ada salahnya jika anda mencoba rumus diatas, apakah berat badan anda sudah ideal atau belum. Demikianlah informasi mengenai cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita kali ini, semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba. 

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger